Milestones Ahok-Djarot dalam Dua Tahun Terakhir

 

Kepemimpinan Ahok-Djarot selama dua tahun belakangan ini terhadang banyak tantangan. Namun Ahok-Djarot mampu menjawab permasalahan yang ada dengan kinerja yang baik. Buktinya, berbagai survei memberikan angka tingkat kepuasan yang tinggi hingga 84,7%!
 
Nah, mari kita lihat beberapa pencapaian penting selama kepemimpinan Ahok-Djarot:

  1. Permasalahan banjir

    Permasalahan banjir yang merupakan permasalahan lama di kota Jakarta memang belum sepenuhnya hilang. Namun Ahok-Djarot berhasil mengurangi dampak banjir untuk kota Jakarta seperti mengurangi titik banjir dan waktu surut yang lebih singkat. Inovasi-inovasi untuk mengatasi banjir pun dikerahkan, seperti pembentukan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dengan jumlah anggota sebanyak 39.000 orang serta perbaikan infrastruktur seperti normalisasi sungai sepanjang 30.679 meter dan pembangunan sheetpile sepanjang 35.448 meter.
     
  2. Penghargaan untuk PemProv DKI Jakarta

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih empat penghargaan pada acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016. Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang diterima Pemprov DKI Jakarta antara lain:
    - Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik,
    - Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif
    - Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif.
    - Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

    Selain itu, Jakarta juga meraih Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan terbaik pada 2016 yang penghargaannya diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri bulan Desember yang lalu. Wow, ikut bangga!
     
  3. Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

    Hasil IPM terbaru untuk tahun 2015 menempatkan Provinsi DKI pada posisi tertinggi di Indonesia dengan angka 78,99. Indeks Pembangunan Manusia merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia. Data yang dipakai contohnya adalah harapan kehidupan, pendidikan dan standar hidup. 

Dari beberapa pencapaian penting diatas dapat dilihat bahwa Ahok-Djarot sudah berbuat banyak untuk kemajuan kota Jakarta. Oleh karena itu, yuk ajak teman-teman kita yang lain untuk memilih Ahok-Djarot agar mereka dapat melanjutkan perjuangannya!