Jauh-Jauh Datang untuk Donasi Rp 10.000

 

Ibu Nurhayati dan Ibu Nuraini, warga Muara Baru, Jakarta Utara, datang ke Rumah Lembang untuk dapat bertemu dengan calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok. Selain ingin bertemu dengan Ahok, mereka ingin memberikan donasi sebagai bentuk dukungan kepada Basuki.

Jauh Jauh Datang untuk Donasi Rp 10.000

Mereka juga berharap Ahok akan terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Mudah-mudahan dia naik (menjadi gubernur) lagi. Orang yang terbaik, paling jujur, paling bagus kerjanya,” tambah mereka. Kabar mengenai donasi dari Ibu Nurhayati dan Ibu Nuraini pun sampai ke telinga Ahok. “Saya kemarin dikirimin video ibu-ibu Muara Baru kasi 10 ribu. Datang begitu jauh,” kata Ahok di Rumah Lembang. Ahok menganggap keterlibatan seluruh lapisan masyarakat merupakan salah satu tujuannya menggagas gerakan penggalangan dana Kampanye Rakyat.

“Saya ditanya temen saya, ‘kok bisa ya orang ekonomi lemah masih sumbang kamu 10 ribu?’. Saya bilang, sebetulnya rakyat kita yang paling bawah pun mengerti sekali arti gotong royong. Ketika beliau sudah merasakan kebaikan KJP, (menyumbang) 10 ribu tentu dia ikhlas. Makanya saya bilang yang paling miskin pun memberikan, ini yang kita mau,” ujar Ahok.

Mari kita sukseskan kampanye rakyat! Ini Jakarta kita, ini demokrasi kita.