Jangan Mau Kalah, Ini 5 Dukungan WNI di Luar negeri Untuk Ahok-Djarot

 

Meskipun tidak dapat mencoblos pasangan Ahok-Djarot di pilkada DKI tahun mendatang, mereka tetap antusias berpartisipasi menunjukkan dukungannya bagi calon nomor dua ini. Dari mana sajakah mereka? Yuk, kita lihat bersama. 

  1. Deklarasi dukungan WNI di Amerika.

    deklarasi dukungan WNI di Amerika

    Di Amerika Serikat, WNI yang dikomandoi oleh Makmur Tarigan mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok supaya melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mereka melihat bahwa kepemimpinan Ahok bersih, tegas, jujur dan berdasarkan konstitusi. Oleh karenanya, telah terlihat perubahan yang nyata untuk kemajuan dan kebaikan bagi bangsa Indonesia.
     
  2. Dukungan yang mengalir dari Wina, Austria.

    Dukungan yang mengalir dari Wina, Austria

    Tidak hanya dari benua Amerika, ternyata dukungan untuk Ahok-Djarot datang juga dari benua Eropa. Warga negara Indonesia di Wina, Austria menunjukkan dukungannya dengan menggunakan atribut kotak-kotak, pita merah putih, bahkan membuat spanduk berisi pernyataan dukungan. Mereka berani mengekspresikan dukungannya ditengah keramaian kota Wina.
     
  3. Di Kerajaan Inggris Raya, mereka mendukung Ahok-Djarot.

    Gema dukungan bagi Ahok-Djarot pun sampai di Inggris, ditunjukkan oleh sekelompok masyarakat Indonesia yang berkumpul di Trafalgar Square, pusat kota London, Inggris. Seperti dilansir kantor berita Antara, WNI di Inggris dengan dikoordinir oleh Jenny Collier mendeklarasikan dukungannya di ikon kota London, seperti menara jam Big Ben Westminster hingga Trafalgar Square. Jarak yang membentang dari Jakarta ke London tidak menghalangi mereka untuk bersuara mendukung Ahok-Djarot. Salut!
     
  4. Dukungan dari WNI di Jerman.

    Dukungan dari WNI di Jerman

    Dikutip dari akun twitter Ibu Samidiw @shallhar , warga negara Indonesia diaspora di Jerman menunjukkan supportnya untuk kepemimpinan Ahok lewat berbagai pose. Dukungan ini tetap mereka lakukan meskipun mereka tidak dapat kesempatan memilih di Pilkada kali ini.
     
  5. Dari Negeri Kangguru, mereka mendukung Ahok-Djarot.

    Dari Negeri Kangguru, mereka mendukung Ahok-Djarot

    Dengan latar belakang gedung Opera Sydney, sejumlah warna negara Indonesia mendeklarasikan dukungannya bagi Ahok. Mereka membawa kertas bertuliskan “Sydney for Ahok” dan spanduk dukungan yang menyatakan “Pilihlah orang yang tepat di planet ini”. Mereka beramai-ramai menunjukkan dukungannya bagi Ahok-Djarot meskipun terpisah jarak di Australia.


Ternyata, dukungan untuk Ahok tidak hanya dari dalam negeri Indonesia saja. Meskipun mereka terpisah jarak dengan Jakarta, mereka tetap mengekspresikan ide-ide mereka dan memberikan dukungan moril untuk pasangan Ahok-Djarot. Jangan mau kalah sama mereka! Sudahkah kamu mendukung kemenangan Ahok-Djarot secara nyata?